5 Cara SMS yang Baik ke Mantan Gebetan

5 Cara SMS yang Baik ke Mantan GebetanSaat ada yang mengirim email yang berisi pertanyaan seperti yang telah tertuang dalam judul artikel ini, saya sempat bingung dengan arti kata “mantan gebetan”. Saya coba hubungi kembali orang yang bertanya tersebut, tetapi tidak ada balasan. Maka dari itu, saya coba bertanya-tanya dan melakukan survei ke beberapa teman. Akhirnya saya putuskan bahwa pengertian mantan gebetan itu adalah orang yang dulunya adalah orang yang dicintainya tetapi sudah tidak lagi karena orang itu sudah punya pacar. Nahyo, ngapain mau SMS lagi sama mantan gebetan? Bukannya dijauhi supaya tidak sakit hati malah didekati lagi. Atau mungkin ada urusan bisnis atau pendidikan yaa? Saya bingung. Langsung saja kita simak yang pertama:


1. Ramah

(8 Kesalahan Dalam Mencintai Seseorang Yang Harus Anda Hindari)

Ada kemungkinan bahwa mantan gebetan itu akan cuek atau malah musuhan sama kita. Padahal kita sangat membutuhkan orang tersebut. Bukan karena dalam urusan hubungan asmara lagi. Tetapi sudah sampai ke bidang profesional. Mungkin saja dia sangat prospektif untuk dijadikan mitra bisnis, atau dia memang sangat pintar sehingga dapat diajak bertanya soal tugas sekolah, atau dia menjabat sebagai orang penting. Nah, untuk itu kita harus ramah dengannya. Supaya tidak ada ketersinggungan. Lebih baik lagi bila Anda menemuinya langsung bila dia tidak membalas SMS Anda.

2. Hanya Jika Dibutuhkan

Hanya SMS dengannya hanya jika dibutuhkan. Jangan seperti saat dia menjadi gebetan Anda dimana Anda selalu SMS dia. Sekarang, dia pasti akan membenci hal tersebut. Hanya SMS hal-hal yang benar-benar penting saja kepadanya. Bahkan bila memungkinkan untuk bertanya kepada orang lain, Anda tidak perlu lagi bertanya dengannya. Karena secara psikologis Anda akan tetap merasa suka kepadanya meski dia sudah menjadi mantan gebetan Anda.

3. Profesional

Bersikaplah profesional saat SMS. Gunakan kata-kata yang formal. Jangan alay seperti dulu. Jangan gunakan emotikon untuk menunjukan keseriusan Anda. Jangan sampai dia menganggap bahwa Anda akan melakukan PDKT kepadanya lagi. Bersikap profesional akan menjauhkan Anda dan pikirannya dari belenggu masa lalu.

4. Jangan Bertanya Hal Pribadi

Jangan sampai Anda bertanya tentang hal-hal pribadinya. Apalagi tentang pacarnya. Itu akan membuat dia marah dan merasa bahwa Anda akan melakukan PDKT terhadapnya. Lalu dia akan menutup segala koneksi Anda dengannya.

5. Jauhi Dia

(Cara Move On dari Gebetan yang Sekelas)

Kenapa harus dia? Kenapa Anda harus SMS dia? Kenapa tidak ada orang lain? Sebaiknya Anda harus menjauhi mantan gebetan Anda. Karena itu akan berdampak kepada kondisi psikologis Anda. Anda akan menjadi tidak bersemangat karena terbayang-bayang masa lalu bersamanya atau masa lalu Anda yang kelam dan penuh patah hati. Pada akhirnya itu akan menurunkan produktivitas Anda.

Layanan curhat dan request artikel:

loading...

5 Cara SMS yang Baik ke Mantan Gebetan

5 Cara SMS yang Baik ke Mantan Gebetan | admin | 4.5